Jelang Ramadan, DD Waspada Bantu Pengemudi Becak di Medan

Dompet Dhuafa Waspada memberikan bantuan kepada tukang becak di Medan, Selasa (29/3/2022)

BICARAINDONESIA-Medan : Menginjak tahun ketiga Covid-19 melanda Tanah Air, dampak ekonomi masih begitu terasa sampai saat ini. Menyikapi hal itu, Dompet Dhuafa Waspada terus bekomitmen membantu masyarakat dengan membagikan paket sembako dan tenda becak untuk para pengemudi becak di kota Medan, Selasa (29/3/2022).

Manager Program Dompet Dhuafa Waspada, Halimah Tusa’dyah menjelaskan, bahwa pembagian bantuan ini merupakan bagian dari program Ramadan yang dinamakan Becak Berkah Maju (BBM). Guna menyikapi dampak ekonomi akibat Covid-19 dan naiknya beberapa bahan pangan, pada tahap pertama ini bantuan diberikan kepada 10 pengemudi becak.

“Di Ramadan ini kita ada beberapa program dan diawal ini kita ada Namanya program Becak Berkah Maju (BBM). Hari ini untuk awalan kita menghadirkan 10 orang penerima manfaat yang tentu terdampak Covid-19 yaitu pengemudi becak,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, sebagaimana program ini disematkan kata berkah dan maju, maka harapannya para pengemudi becak bisa mendapat rejeki yang berkah dan maju terus dalam mencari nafkah.

“Kami berharap dengan adanya perhatian kita di awal Ramadan ini buat bapak-bapak berkah menjalani bulan suci Ramadan, hingga nantinya kedepannya mungkin ada usaha bapak-bapak yang nantinya bisa dijalani menjadi maju,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih disampaikan dari salah seorang pengemudi becak, Suharyadi atas program ini.

”Alhamdulillah menjelang ramadhan ini kita dapat paket sembako, bersyukur dan berterima kasih kepada donator Dompet Dhuafa Waspada atas bantuannya yang diberikan pada kami para tukang becak,” katanya.

Ia pun turut menaruh harap agar kedepan Dompet Dhuafa Waspada tetap bisa konsisten dalam membantu masyarakat di tengah sulitnya ekonomi.

“Semoga Dompet Dhuafa Waspada bisa berlanjut terus untuk bantu masyarakat yang kesulitan ekonominya seperti sekarang ini, semoga murah rezeki dan sehat selalu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *