x

Kapoldasu : Naik pangkat adalah penghargaan dari Polri untuk Personel

2 minutes reading
Thursday, 31 Dec 2020 16:59 0 125 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin, memimpin Korps Kenaikan Raport pangkat Pewira, Bintara, Tamtama dan ASN Polri TMT 01 -01-2021 bertempat di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (31/12/2020).

Dalam kesempatan ini turut hadir mendampingi Kapoldasu yaitu Wakapolda, Irwasda, para PJU dan perwakilan personel Polda Sumut.

Dari 2.302 personelnPolda Sumut yang melaksanakan korps kenaikan pangkat, rinciannnya, Perwira 553 personel, Bintara 1.584 personel, Tamtama 83 personel dan ASN 82 personel. Namun dalam pelaksanaan upacara korps kenaikan raport hanya perwakilan saja yang dihadirkan mengingat saat ini sedang pandemincovid -19 sekligus pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020.

Dalam sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan puji dan syukur karena hari ini bisa melaksanakan korps raport kenaikan pangkat. Martuani Sormin menyampaikan salah satu kebanggan pimpinan kepada anggotanya adalah mampu mendapat promosi jabatan serta kenaikan pangkat.

Kapoldasu Irjen Martuani Sormin/foto : ist

“Saya Ucapkan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat, semakin tinggi pangkat yang kita sandang maka semakin besar pula tanggungjawabnya,” ucapnya.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri itu juga menyampaikan kepada peserta upacara bahwa kenaikan pangkat ini bukan hak personel, tapi kenaikan pangkat ini adalah sebagai hadiah dan penghargaan yang diberikan institusi Polri ini kepada personel karena melaksanakan kinerja dengan baik.

“Jadi harus bangga bisa naik pangkat, karena itu adalah prestasi,” ungkap Irjen Martuani.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua itu juga mengatakan, untuk meraih kenaikan pangkat tidak bisa hanya dengan duduk diam saja tanpa bekerja. Kenaikan pangkat ini juga sekaligus menambah tanggung jawab dan beban kerja.

“Jadi saya minta tingkatkan kemampuan mu dalam bertugas sesuai satuanmu,” ujarnya.

Namun ada yang berbeda dari korps kenaikan pangkat kali ini, karena pelaksanaannya dilakukan menjelang malam pergantian tahun baru.

“Pelaksanaan ini sekaligus untuk menambah semangat motivasi kerja maka dari itu di buat saat pelaksanaan tahun baru sekaligus melaksanakan pengamanan,” tandas Kapolda Sumut.

Orang nomor satu di Polda Sumut ini menyampaikan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun berada mengingat sampai hari ini obat covid-19 masih belum di temukan. Kapolda Sumut menyampaikan laksanakanlah Ops Lilin Toba 2020 ini dengan baik mudah-mudahan apa yang dikerjakan dapat menjadi ibadah kepada tuhan.

“Jadikan pekerjaan mu ini sebagai ladang ibadah,” pungkas Martuani.

Penulis/Editor : Teuku

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x