x

Selain Akhyar, Poldasu Periksa 6 Saksi Lain Termasuk Pihak Swasta Terkait MTQ 2020

2 minutes reading
Friday, 12 Jun 2020 14:44 0 60 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Meski masih berstatus sebagai saksi, pemeriksaan terhadap Plt Walikota Medan Akhyar Nasution terkait anggaran penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Medan Tahun 2020, cukup menarik perhatian.

Apalagi pemeriksaan itu berlangsung ditengah kesibukan Akhyar menanggulangi Covid-19 dan disaat upayanya untuk merebut tiket sebagai kontestan Walikota Medan yang rencananya dihelat akhir 2020 mendatang.

Sama halnya dengan Dirreksrimsus Poldasu Kombes Ronny Samtana, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja juga mengakui adanya pemeriksaan terhadap politisi PDI Perjuangan itu.

“Ya di ambil keterangan,” ucap Tatan lewat pesan whatsapp nya kepada Redaksi Bicaraindonesia.net, Jum’at malam (12/6/2020).

Mantan Wakapolretabes Medan ini juga menyebutkan bahwa pemeriksaan itu berlangsung pada sore tadi dan masih dalam tahap penyelidikan.

“Pemeriksaan ini menindaklanjuti informasi dari masyarakat. Sekitar 1 jam (pemeriksaannya),” bebernya.

Lebih jauh Tatan juga menjelaskan, selain Akhyar, bahwa ada saksi lain yang juga turut diperiksa penyidik Subdit III/Tipikor Ditreskrimsus Poldasu.

“Ada pihak swasta juga, lebih kurang 6 orang (saksi yang diperiksa,” pungkas Tatan.

Seperti diketahui sebelumnya, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mendadak diperiksa penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara, Jum’at (12/6/2020).

Beredar informasi, bahwa pemeriksaan itu terkait dugaan korupsi terkait penggunaan anggaran sebesar Rp4,7 miliar untuk penyelenggaraan MTQ 2020.

“Iya bang (diperiksa). MTQ 2020,” balas Dirreskrimsus Poldasu Kombes Ronny Samtana lewat pesan whatsapp pribadinya sore tadi.

Saat ditanyakan tentang kapasitas politisi PDI Perjuangan tersebut dalam pemanggilan itu, mantan Kapolres Tapsel itu menjawab singkat.

“Masih dalam lidik mas,” sebutnya.

Sementara, tentang pemeriksaan ini belum ada keterangan resmi atau pun klarifikasi dari Akhyar Nasution.

Seperti diketahui, Pemko Medan diketahui telah menggelar MTQ ke 53 pada Februari 2020 lalu dengan tuan rumah Kec. Medan Selayang. Kegiatan itu diketahui berlangsung dikawasan Jl. Ngumban Surbakti.

Penulis/Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x