x

Semarak HUT Bhayangakara ke 74, Jajaran MPC PP Kota Medan Beri Surprise untuk Kapolrestabes

2 minutes reading
Thursday, 2 Jul 2020 03:37 0 156 admin

BICARAINDONESIA-Medan : Masih dalam rangkaian semarak perayaan HUT Bhayangkara ke 74, sebuah kejutan terjadi di Mapolrestabes Medan, Kamis (2/7/2020).

Hal itu terjadi ketika Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Medan M Rahmadianshah bersama jajarannya, sengaja hadir memberikan surprise kepada Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko di Mapolrestabes, Jl. HM Said.

Tak sekadar mengucapkan Hari Bhayangkara secara langsung, ormas Pemuda Pancasila ini juga menyerahkan sebuah nasi tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas ulang tahun institusi yang sudah 74 tahun hadir untuk menjaga kamtibmas di negeri ini.

Dalam kata sambutannya, pria yang akrab disapa Dian ini mengungkapkan, ia hadir bersama perwakilan 4 Pengurus Anak Cabang (PAC) masing-masing dari Medan Denai, Medan Kota, Medan Area dan Medan Barat.

“Di momen ulang tahun Bhayangkara ke 74 ini, kami berharap sinergitas yang terbangun antara Polri dengan Pemuda Pancasila, bisa senantiasa terjaga. Kami juga berkomitmen akan mendukung tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kota Medan,” tegas Dian.

Pria berlatar belakang Sarjana Hukum ini juga menegaskan, bahwa PP juga siap membantu pihak kepolisian khususnya Polrestabes Medan dalam memberantas segala bentuk kejahatan khususnya peredaran narkoba, serta mendukung pelaksanaan protokol kesehatan di era New Normal selama ini.

“Kita tau, selain narkoba, Covid-19 juga menjadi ancaman besar bagi negeri ini. Karena itu, kami siap membantu Polri yang berada di garda terdepan dalam memerangi virus corona, lewat imbauan ke masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan,” tandasnya.

Menangapi kejutan dari jajaran MPC PP Kota Medan itu, Kombes Riko Sunarko mengaku sangat bersyukur bahwa hal itu membuktikan kecintaan rakyat kepada Polri, terlebih di momen HUT Bhayangkara ke 74 ini.

“Terima kasih kepada jajaran MPC PP Kota Medan yang sudah memberikan kami kejutan ini dan terima kasih juga secara sukarela mendukung kinerja kami dalam memberantas segala bentuk kejahatan khususnya dalam memberantas narkoba dan memerangi Covid-19,” ucapnya.

Riko juga berpesan, ke depan PP harus menjadi contoh bagi ormas atau OKP yang ada di Kota Medan dalam menjaga kondusifitas. Sehingga Kamtibmas bisa tercipta secara utuh di Medan.

Sementara, sebagai puncak kegiatan, seluruh anggota kepolisian dan Pemuda Pancasila yang hadir, secara bergiliran menjalani rapid test yang dilaksanakan pihak medis dari Dokkes Polrestabes Medan.

Penulis : Icank
Editor : Yudis

 

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x