x

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Tapteng Tabur Bibit Ikan dan Sayur-sayuran

2 minutes reading
Friday, 5 Jun 2020 15:15 0 169 admin

BICARAINDONESIA-Tapteng : Peringatan Food and Agriculture Organization (FAO) bahwa dunia akan mengalami krisis pangan di akhir Agustus 2020 sebagai dampak penyebaran Covid-19, membuat pemerintah fokus berkonsentrasi pada upaya mengamankan stok kebutuhan pokok.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH SIK MH bersama jajaran, melaksanakan kegiatan ketahanan pangan, dengan cara menabur bibit ikan dan sayur-sayuran di tanah milik Polsek Sibabangun, Selasa 2 Juni 2020.

Kegiatan peningkatan ketahanan pangan diawali dengan menabur 5.000 ekor bibit ikan nila di kolam yang terletak di depan Mapolsek Sibabangun.

Selanjutnya, Kapolres bersama jajaran bergerak menuju lahan pertanian di samping Mapolsek Sibabangun, menanam bibit sayur-sayuran yakni, 200 bibit kacang panjang, 200 bibit kangkung dan 200 bibit mentimun.

Usai penaburan benih dan bibit, Kapolres Tapteng yang didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kabagren, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, dan Kasi Propam, melakukan cek kontrol kantor Polsek Sibabangun.

Kepada Kapolsek Sibabangun Iptu Horas Gurning dan Kapolsek Pinangsori Iptu Kando Hutagalung yang hadir pada saat itu, Kapolres meminta agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut AKBP Nicolas, kepolisian dituntut semakin kreatif dalam menemukan cara-cara baru untuk menyelesaikan berbagai isu, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan di tengah masyarakat yang semakin beragam. Untuk menunjang inovasi itu, perlu diperhatikan pemanfaatan teknologi informasi yang memberikan peluang dalam mengoptimalkan pelayanannya agar lebih efektif dan efisien.

“Ciptakan pelayanan yang lebih mudah, lebih nyaman dan lebih ramah kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, pelayanan harus tetapĀ  berjalan normal namun harus dengan penerapan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan penularan virus corona. Selain itu, Kapolres juga meminta agar sosialisasi pola hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat terus dikumandangkan.

“Jangan bosan, terus edukasi masyarakat untuk berpola hidup sehat,” pungkasnya.

Penulis : Benny/ril

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x