x

Viral di Media Sosial, Pria Surabaya yang “Mandi” Beras Bulog Dipecat!

2 minutes reading
Wednesday, 27 Dec 2023 23:48 0 123 Iki

BICARAINDONESIA-Surabaya : Viral di media sosial, video seorang pria bertelanjang dada “mandi” beras Bulog. Buntut insiden tersebut, pekerja itu resmi dipecat dan Kepala Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 Surabaya Utara diberikan surat peringatan (SP) hingga dimutasi.

Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog Tomi Wijaya mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat menindak tegas pihak-pihak yang terlibat. Kejadian itu terjadi pada Selasa (19/12/2023).

“Oknum buruh yang merupakan tenaga harian lepas di gudang Banjar Kemantren 2 dalam video tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi. Kepala Gudang Banjar Kemantren 2 juga sudah diberikan SP dan dimutasi,” kata Tomi, Rabu (27/12/2023).

Manajemen Bulog, kata Tomi sangat fokus dan berkomitmen memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat. Pihaknya menyesalkan insiden yang terjadi di video tersebut.

Kejadian itu berlangsung saat proses pengarungan kembali beras yang sobek karena proses handling beras impor dari kapal sampai ke gudang. Beras tersebut akan dilakukan pengolahan kembali di mesin Rice to Rice (RtR) milik Bulog.

“Sudah jutaan ton beras impor tahun ini yang kita angkut dari Kkpal menuju ke gudang-gudang Bulog. Artinya, ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR,” jelas Tomi.

Tomi memastikan, manajemen Bulog akan meningkatkan pengawasan di gudang guna mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Bulog telah memiliki standarisasi mutu untuk menjaga proses dan kualitas beras. Atas kejadian ini, manajemen Bulog akan meningkatkan pengawasan di gudang guna mencegah perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Editor: Rizki Audina/*

LAINNYA
x