x

Cek Kesiapan Pelaksanaan PSU, Kapoldasu dan Pangdam I/BB Sambangi Polres Labuhanbatu

3 minutes reading
Monday, 19 Apr 2021 18:12 0 128 rizaldyk

BICARAINDONESIA-Labuhanbatu : Guna mengecek kesiapan pelaksanaa PSU yang akan digelar 24 April 2021 mendatang, Kapoldasu Irjend RZ. Panca Putra S, MSi, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Sip, MM melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu, Senin (19/4 2021).

Kedatangan Kapoldasu beserta PJU Polda Sumut dan Pangdam beserta PJU Kodam I/BB disambut langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kuriawan SIK dan Dandim 0209/LB Letkol Inf Ansrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr (Han) beserta PJU Polres, PJU Kodim 0209/LB. Diawali pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan Hand senitizer oleh petugas kesehatan Polres Labuhanbatu.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan, bahwa kunjungan ke Labuhanbatu ini guna memastikan kesiapan untuk mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Labuhanbatu, termasuk ke lokasi TPS di Kecamatan Torganda Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Karena ini Pemungutan Suara Ulang bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, maka saya dan pangdam I/BB mengatakan bahwa ini hidup atau mati. Sebab Selisih perolehan suara sedikit, maka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati akan melakukan berbagai cara yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang,” kata Kapoldasu.

Selanjutnya, Kapolda juga meminta agar Dandim 0209/LB dan Kapolres Labuhanbatu harus siap melaksanakan pengamanan dan siapapun nanti yang menjadi pemenangnya dalam Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan harus siap untuk menerimanya.

“Anda berdua Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB adalah panglimanya, dalam rangka Pemungutan Suara Ulang yang dilaksanakan di wilayah hukum Labuhanbatu. Dan Saya sudah lapor kepada panglima bahwa pasang tenda di pintu masuk dengan tujuan bahwa masyarakat melihat Polisi dan TNI siap mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di wilayah hukum Labuhanbatu,” ungkap Kapoldasu.

Selain itu, Kapoldasu, menegaskan agar Kapolres Labuhanbatu dan Dandim 0209/LB melakukan razia di pintu masuk Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Kita semua harus netral dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang nantinya akan dilaksanakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ada kepentingan, tapi tugas kita hanya pengabdian untuk negara Republik Indonesia. Dipastikan Pemungutan Suara Ulang ini berjalan aman, damai dan bisa terlaksana dengan baik sebagaima yang diharapkan, dengan menjaga netralitas kita, Kalau kita (Polri dan TNI) sudah menyatu maka semua masalah pasti akan dapat terselesaikan, Kepada kita semuanya, tetap jaga kesehatan masing-masing,” pungkasnya.

Seusai memberi arahan, rombongan Kapoldasu dan Pangdam I/BB berangkat menuju Labuhanbatu Selatan melakukan pengecekan di TPS 11 yang berada di barak bibitan, sekira 2 jam di Labuhanbatu Selatan rombongan take off dari lapangan Hellipad PT. Torganda menggunakan helicopter. Setibanya di Labuhanbatu Selatan, Kapolda berseta rombongan lansung lakukan pengecekan di TPS 07, Jalan Sempurna Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan.

Selanjutnya usai melakukan pengecekan ke TPS di dua Kabupaten, Kapoldasu dan Pangdam l/BB beserta rombongan pamit untuk istirahat. Dan tidak lupa, selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Penulis : Aji S Harahap/Rill
Editor : Amri

No Comments

Leave a Reply

LAINNYA
x